Sabtu, 16 April 2016

Sektor-Sektor Produksi Dalam Ekonomi

Sektor acara produksi dalam ekonomi yakni pembahasan yang akan dijelaskan secara lengkap pada artikel berikut ini. Adapun sub pembahasan ihwal teori sektor acara produksi yang akan dibahas didalam materi pelajaran Ekonomi yakni sebagai berikut :

1. Sektor-sektor produksi.
2. Perluasan produksi dan peningkatan mutu.

Semoga pembahasan ini sanggup menambah pengetahuan dan wawasan anda didalam mengetahui sektor-sektor produksi, serta perluasan produksi dan peninggkatan mutu dan sanggup menjadi portal tumpuan tugas, skripsi maupun makalah bagi para pelajar di seluruh wilayah tanah air Indonesia maupun mancanegara.
 yakni pembahasan yang akan dijelaskan secara lengkap pada artikel berikut ini Sektor-Sektor Produksi Dalam Ekonomi

Sektor-sektor produksi

Kegiatan produksi berlangsung pada sektor-sektor yang akan dijelaskan antara lain yakni sebagai berikut :
Baca juga Apa Saja Faktor-Faktor Dalam Kegiatan Produksi
1. Produksi sektor primer
Produksi sektor primer yakni mengolah eksplorasi sumber alam. Contoh produksi sektor primer yakni menyerupai acara pertanian, pertambangan dan perikanan.

2. Produksi sektor sekunder
Produksi sektor sekunder yakni mengolah hasil sektor primer menjadi barang siap pakai. Contoh produksi sektor sekunder adalah seperti acara pabrik susu dan penerbitan buku.

3. Produksi sektor tersier
Produksi sektor tersier yakni menyediakan jasa. Contoh produksi sektor tersier adalah seperti acara perbankan, pendidikan yang dilakukan guru, acara salon kecantikan dan acara perancangan interior rumah.

4. Produksi sektor publik
Produksi sektor publik yakni acara produksi yang dimiliki oleh negara atau pemerintah. Contoh produksi sektor publik adalah seperti acara PT PLN Persero, acara PT Pos Indonesia dan acara PT Kereta Api Indonesia.

5. Produksi sektor swasta
Produksi sektor swasta yakni acara produksi yang dimiliki oleh perseorangan atau kelompok tertentu (bukan pemerintah). Contoh produksi sektor swasta adalah seperti acara yang dilakukan oleh Astra Grup, BCA Grup dan Media Indonesia.

6. Produksi sektor konsumsi
Produksi sektor konsumsi yakni acara produksi yang menghasilkan barang atau jasa yang pribadi sanggup memenuhi kebutuhan manusia.

7. Produksi sektor investasi
Produksi sektor unvestasi yakni acara produksi yang menghasilkan barang atau jasa yang diharapkan oleh produksi sektor konsumsi.
Baca juga Kegiatan Produksi Dalam Ekonomi

Perluasan produksi dan peningkatan mutu

Seorang produsen akan selalu berusaha meningkatkan jumlah dan mutu produksinya dengan cara antaralain yakni sebagai berikut :

1. Ekstensifikasi.
2. Intensifikasi.
3. Diversifikasi.
4. Rasionalisasi.
5. Meningkatkan kualitas materi baku lewat pemilihan dan pengawasan materi baku serta aneka macam penelitian.
6. meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia).
7. Mekanisasi.
8. Rehabilitasi.

Demikian pembahasan mengenai sektor-sektor produksi dalam acara ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar